KKN (Kuliah Kerja Nyata) merupakan kegiatan wajib yang harus dilaksanakan oleh setiap mahasiswa pada setiap Universitas khususnya mahasiswa pada tingkat semester 5 keatas, kegiatan tersebut sangatlah berkesan bagi setiap mahasiswa yang pernah terlibat di dalamnya. Salah satunya adalah kegiatan KKN yang dilaksanakan oleh perwakilan mahasiswa Program Studi Teknik Informatika -  Fakultas Ilmu Komputer, Universitas Narotama di SMP Kartika IV-11 Surabaya yang beralamat di Jl. Brawijaya No. 38 Kel. Sawunggaling, Kec. Wonokromo. Akses untuk menuju Sekolah tersebut harus melewati Kompleks Militer, karena SMP Kartika IV-11 Surabaya berada di bawah naungan Yayasan Kartika Jaya Koordinator XIV Makorem 084.

 

Kegiatan KKN di mulai pada tanggal 27 April – 12 Mei 2018, dengan materi berupa pengajaran Microsoft Word, Excel, dan Power Point serta melibatkan siswa dan siswi secara aktif agar dapat mempraktekkan secara langsung melalui laptop yang disediakan oleh mahasiswa. Kelompok mahasiswa tersebut beranggotakan 7 orang yakni Sancaka Prana Wisesa (04315035), Bangkit Tri Harsongko (04315036), Aditya Singgi Prayogi (04315037), Arif Arbiyanto (04315038), Mirza Tirtonadi (04315041), Heri Prasetia (04315050), dan Asyifa Denni Arditama (04315058). Uniknya, siswa-siswi SMP Kartika IV-11 Surabaya tidak hanya mahir diajarkan aplikasi Microsoft Office, tetapi mereka pun antusias ketika dikenalkan tentang Bahasa Pemrograman secara singkat dan sederhana oleh mahasiswa.

 

Kegiatan ini pun di tutup dengan dibacakannya pesan dan kesan yang ditulis oleh siswa-siswi pada secarik kertas yang membuat terkesan pada hati mahasiswa. Selain itu, hadir pula perwakilan Dosen Program Studi Teknik Informatika Universitas Narotama, Bapak Tresna Maulana F, S.ST., M.T selaku Dosen pendamping mahasiswa untuk menutup secara resmi kegiatan KKN dengan memberikan plakat dan penandatanganan surat kesepakatan kegiatan KKN dengan Bapak Imam Fauzi, M.Pd selaku Kepala Sekolah SMP Kartika IV-11 Surabaya. Dengan ditutupnya kegiatan tersebut, diharapkan materi yang telah disampaikan oleh mahasiswa selama kegiatan KKN berlangsung dapat memberikan manfaat bagi siswa-siswi SMP Kartika IV-11 Surabaya.

 

Surabaya, 14 Mei 2018

ka.Prodi Teknik Informatika